Lima Wisata Maumere Bagai Surga Tersembunyi

0
7


Jakarta – Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki objek wisata bak surga tersembunyi. Sehingga, keindahan alamnya tidak perlu diragukan lagi. 

Berikut Tagar rangkumkan sejumlah tempat wisata Maumere yang wajib Anda kunjungi dan dijamin Anda tidak akan menyesal menikmati panorama alamnya. 

1. Pulau Pangabatang

Pulau PangabatangPulau Pangabatang di Maumere, NTT. (Foto:Instagram/@followyourdreams987)

Pulau Pangabatang masih terlihat alami dan perawan. Ditambah masyarakat yang tinggal di daerah tersebut masih sedikit, sehingga kamu yang berencana hendak ke sana akan merasakan berlibur di pulau pribadi. 

Liburan ke Pulau Pangabatang tentu tidak akan membuat kamu merasa bosan. Sebab, biota laut di sana akan menunjukkan pesona keindahannya. Kamu juga bisa puas melihat beraneka ragam ikan cantik yang menari di sela-sela karang.

Tempat wisata ini termasuk sebagai salah satu spot diving terbaik di Maumere. Jika Anda hendak berlibur, daerah ini bisa menjadi salah rekomendasi. 

2. Pantai Waiara

Pantai WaiaraPantai Waiara di Maumere, NTT. Foto: Instagram/@usetinaa)

Pantai ini berada tepat di depan Hotel Sea World Club, Maumere. Letaknya terletak sekitar 11 kilometer dari pusat kota. 

Wisata ini menyajikan pemandangan yang begitu cantik dengan pesona bawah lautnya yang menakjubkan. Terumbu karang berwarna-warni menghiasi perairan sekitar pantai tersebut. 

Kamu yang hobi snorkeling dan diving, tempat ini bisa jadi rekomendasi. Menariknya, pemandangan sunset di wisata tersebut juga sangat menawan, sehingga wisatawan yang mengunjungi tempat ini tidak akan pernah bosan. 

3. Pantai Kajuwulu

Pantai KajuwuluPantai Kajuwulu, Maumere. (Foto: Instagram/@rdhbeyondtravel)

Pantai ini terletak sekitar 24 kilometer dari Kota Maumere. Wisata ini memiliki hamparan pasir putih, sehingga menambah kesan keindahan pemandangan yang ada di sekitar. 

Keadaan air lautnya yang bening dengan gradasi warna kebiruan yang akan memanjakan mata dan dapat merilekskan pikiran Anda. Bahkan, pengunjung juga bisa berenang. 

Selain itu, Anda juga dapat menikmati sunrise maupun sunset di sana. Jangan lupa abadikan momen kamu untuk berswafoto, dengan berlatar belakang keindahan panorama wisata tersebut. 

4. Pantai Paga

Pantai PagaPantai Paga di Maumere, NTT. (Foto: Instagram/@tanahtimur)

Pantai Paga juga sebagai salah satu tempat wisata terindah di Maumere, NTT. Untuk menikmati hamparan pasir putih dan kapal-kapal nelayan di atas lautan biru, kamu harus  menempuh perjalanan sejauh 48 kilometer dari Maumere.

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di objek wisata yang satu ini seperti berenang, berburu kuliner hingga memborong ikan-ikan kering yang dijual oleh nelayan setempat.

Jangan khawatir, jika Anda ingin berlama-lama di tempat wisata itu, di sana juga menyediakan penginapan yang tak jauh dari lokasi Pantai Paga, seperti CAPA Resort Maumere. 

Destinasi wisata ini sangat dianjurkan bagi kamu yang ingin menghabiskan waktu liburan bersama keluarga hingga rekan sejawat.  

5. Pantai Koka

Pantai KokaPantai Koka di Maumere, NTT. (Foto: Instagram/@soogiono)

Pantai ini juga menjadi salah satu wisata yang dibanggakan di daerah Maumere, NTT. lokasinya ada di Desa Wolowiro, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka atau kurang lebih 42 kilometer dari kota Maumere.

Tempat ini menyajikan keindahan pemandangan yang sangat memikat hati dan menawan. Air laut yang jernih berwarna biru toska dengan hamparan pasir putih dengan bukit cantik, akan membuat Anda betah berlama-lama dan tak ingin pulang. 

Wisata yang satu ini memang masih tergolong pantai tersembunyi yang memang tak banyak dikunjungi. Tetapi, kamu bisa melakukan segala aktivitas di tempat tersebut, seperti berenang, snorkeling hingga diving di sana.

Ayo segera kunjungi wisata tersebut karena pesona alamnya juga tak kalah dengan yang ada di daerah lainnya. []

Baca juga:





>>Artikel Asli<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here