10 Game MOBA Offline Mirip Mobile Legends (ML) di 2019

0
7


Anak zaman sekarang rasanya hampir mustahil jika tidak pernah memainkan Mobile Legends (ML). Berkat kesuksesan Mobile Legends, kini banyak bertebaran game-game MOBA serupa mulai dari yang online sampai yang offline. Salah satu game terpopuler MOBA yang mirip Mobile Legends adalah Arena of Valor atau AOV.

Kehadiran game-game action RPG semacam Mobile Legends (ML) ini semakin bertambah karena peminatnya yang juga membeludak. Nah, buat kamu yang sudah mulai bosan memainkan game ML, kamu bisa coba 10 game MOBA mirip Mobile Legends yang bisa dimainkan offline dan online dari Kabar Games. Dijamin nggak kalah seru!

SoulCraft 2 – League of Angels

mobile legends offline - SoulCraft 2

Game yang pertama adalah SoulCraft 2 – League of Angels. Game action RPG mobile ini bisa jadi opsi kamu dalam bermain game MOBA selain ML. Berbeda dengan game-game RPG konvensional yang menggunakan karakter arc dan wizard sebagai karakter utama, SoulCraft justru mengangkat pertikaian antara Angel and Demon.

Di sini tersedia 7 karakter malaikat dengan skill yang berbeda-beda. Pemain juga diberikan opsi untuk custom skill para karakter. Permainan yang gameplay nya mirip Mobile Legends (ML) ini juga bisa bersifat offline, jika kamu memainkannya dalam mode single player.

Heroes of Order & Chaos

game moba offline - Heroes of Order & Chaos

Game selanjutnya yang tak kalah seru dari Mobile Legends (ML) maupun AOV adalah Heroes of Order & Chaos. Terdapat lebih dari 50 karakter dengan skill unik yang bisa kamu gunakan di game besutan Gameloft ini. Berbeda dengan game ML yang bisa menggunakan skill ultimate pada level 4, di game Heroes of Order & Chaos kamu baru bisa menggunakan ultimate pada level 6, 11, dan 16.

Legendary Heroes MOBA

game moba offline - Legendary Heroes

Tak semuanya online, beberapa game mirip Mobile Legends (ML) juga ada yang bisa dimainkan secara offline. Tentunya game RPG offline ini juga tak kalah seru dari yang online. Salah satunya adalah Legendary Heroes MOBA offline yang sudah di download lebih dari 5 juta kali di Play Store. Karena memiliki misi yang sama, yakni menghancurkan tower untuk mencapai kemenangan, Legendary Heroes juga bisa dikatakan mirip dengan game Dota.

Plants War 2

Game mirip Mobile legends - Plants War 2

Sesuai judul gamenya, Plants War 2 berisikan karakter tumbuh-tumbuhan yang jauh dari kesan brutal dan menyeramkan. Karena hero yang dimainkan berupa tanaman serta tumbuhan yang unik dan lucu, maka latar belakangnya pun tak jauh dari hutan dan semak belukar. Boleh dibilang, game RPG ini sangat cocok untuk dimainkan anak-anak maupun remaja.

Heroes Evolved

Heroes Evolved

Game offline Android berikutnya yang mirip Mobile Legends (ML) adalah Heroes Evolved. Meski serupa, game pabrikan Reality Squared ini memiliki perbedaan yang cukup signifikasn di bagian gameplay. Heroes Evolved dilengkapi dengan fitur Fog of War, di mana fitur ini akan membuat map jadi terlihat gelap. Sehingga game akan berjalan jadi lebih seru dan menarik.

Vainglory

Game mirip Mobile legends - Vainglory

Para pemain game MOBA garis keras tentu tidak akan asing dengan gameplay yang ditawarkan game Vainglory. Sama seperti game-game serupa yang telah lebih dulu rilis, Vainglory juga menawarkan mode pertarungan Player vs Player dengan misi utama yakni menghancurkan sebuah menara bernama Vain Crystal milik lawan. Di Play Store sendiri, game besutan Rogue Games, Inc. ini sudah didownload lebih dari 10 juta kali.

Heroes of Destiny: Fantasy RPG

Heroes of Destiny: Fantasy RPG

Game MOBA ini memungkinkan kamu untuk mengendalikan empat hero sekaligus dalam mengalahkan semua musuh. Namun untuk awal-awal, hanya ada tiga hero yang bisa dimainkan, yakni archer, tank, dan healer. Ketiga hero ini memiliki peran berbeda-beda dalam melakukan serangan.

Untuk mengontrol setiap karakter, kamu perlu tap hero dan drag ke arah musuh yang akan diserang. Meski memiliki size yang lumayan besar, tetapi kamu akan dimanjakan dengan kualitas grafis yang cukup memanjakan mata.

Dungeon Quest

game moba offline - Dungeon Quest

Game MOBA offline yang juga mirip dengan Mobile Legends (ML) adalah Dungeon Quest. Sedikit berbeda dengan game-game MOBA lainnya, Dungeon Quest tidak memiliki jalan cerita. Mungkin inilah yang menjadikan game ini sedikit terasa hambar dan kurang diminati oleh para gamers.

Meski begitu, ada hal lain yang membuat game ini tetap terasa seru untuk dimainkan. Yakni terletak pada jumlah senjata yang sangat banyak dengan kemampuan unik yang berbeda-beda. Namun sangat disayangkan, Dungeon Quest memiliki kualits grafis yang terlihat amat standar.

Legends Kong Skull Island

game moba offline - Legends Kong Skull Island

Jika kamu sedang mencari game MOBA offline alternatif seperti Mobile Legend (ML), maka Legend Kong Skill Island bisa menjadi pilihanmu. Hal yang membedakan game ini dengan ML dan AOV adalah letak setmap yang berada di dalam hutan. Meskipun offline, tetapi hero yang ditawarkan sangat bervariasi. Sehingga permainan pun tidak terasa begitu membosankan.

Ada pun fitur-fitur yang di berikan adalah terdapat raja yang berbentuk kong yang membuat pertarungan terasa lebih seru dan menantang. Selain itu, hero-hero yang ada di dalam Legends Kong Skill Island hampir semuanya memiliki kekuatan yang seimbang, jadi tidak ada hero yang didewa-dewakan dalam game ini.

Eternium

mobile legends offline - Eternium

Game bergenre ARPG yang terakhir adalah Eternium. Selain bisa dimainkan secara offline, cara bermainnya pun cukup simpel dan mirip seperti game Mobile Legends (ML). Yakni kamu hanya perlu tap musuh untuk menyerang. Sama halnya ML, di game ini juga terdapat skill pasif dan aktif yang bisa digunakan secara bersamaan saat permainan dimulai.

Terdapat tiga jenis hero yang bisa kamu pilih dan mainkan di Eternium, yaitu Bounty Hunter, Warrior, dan Mage. Kamu bisa download gamenya secara gratis di Play Store.

Itu tadi rekomendasi game MOBA yang mirip Mobile Legends (ML) yang bisa kamu mainkan secara online maupun offline di Android. Setiap game MOBA di atas tentu memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Namun setidaknya dengan gameplay dan alur cerita yang berbeda, membuat game-game tersebut mampu untuk menjadi alternatif selain Mobile Legends (ML).





>>Artikel Asli<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here