Ini Cara Baru Instagram Lawan Phising – Timlo.net

0
7


Timlo.net--Mungkin kadang-kadang Anda menjumpai selebgram yang mengeluhkan akun Instagram mereka diretas. Ada banyak cara orang meretas akun Instagram. Salah satunya dengan penipuan phising lewat email. Biasanya email itu mengaku dari Instagram dan meminta informasi nama pengguna dan password.

Tentunya, tidak ada perusahaan yang akan meminta pengguna membagikan informasi semacam ini lewat email. Tapi beberapa pengguna tertipu karena email itu terlihat seperti asli. Jadi mereka tidak bisa membedakannya. Instagram merancang cara baru untuk mengatasi hal ini, tulis Ubergizmo, Selasa (8/10).

Sebagai bagian dari fitur keamanan baru Instagram, perusahaan itu akan menunjukkan daftar alamat email yang digunakan Instagram untuk menghubungi pengguna.

Jadi bila pengguna menerima email yang mengaku dari Instagram, mereka bisa mencocokkannya dengan daftar. Jika alamat email itu tidak ada dalam daftar, maka email itu adalah phising.

Daftar email ini bisa dipakai untuk membuat daftar putih (whitelist) email dari Instagram. Jadi saat email itu masuk ke dalam inboks, kita tahu jika email itu asli.

Cara lain supaya akun Instagram Anda aman adalah memilih password yang rumit dan mengaktifkan fitur otentikasi dua faktor.

 

Editor : Ranu Ario



>>Artikel Asli<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here