Viral Video Pikap Tabrak Lari Pemotor di Sukabumi, Begini Ceritanya

0
14





Sukabumi
Video mobil pikap menabrak pemotor dan kabur dari kejaran beberapa orang viral di media sosial. Peristiwa itu ternyata terjadi di Sukabumi, Jawa Barat. Informasi beredar menyebut pengemudi pikap adalah pelaku penipuan yang berusaha melarikan diri, namun ada juga yang menyebut sopir adalah pelaku pencurian uang Rp 80 juta. Bagaimana cerita sebenarnya?

Kasatreskrim Polres Sukabumi Kota AKP Maulana menyebut peristiwa itu terjadi di Jalan Cagak Cibaraja, Kecamatan Cisaat, pada Senin (9/9/2019).

“Ceritanya, kedua orang di mobil pikap adalah penjual minyak goreng curah. Dia melarikan diri karena ketahuan berbuat curang saat mengisi ke dalam drum torn pemilik toko grosir di sekitar tempat kejadian,” kata Maulana kepada detikcom melalui sambungan telepon, Rabu (11/9/2019).





Dijelaskan Maulana, peristiwa itu bermula saat kedua pelaku RW dan RS mengisi minyak goreng curah kiloan ke pemilik toko grosir. Saat itu pemilik toko memesan 300 kilogram minyak. Namun, ketika dicek ulang, ternyata minyak yang dituangkan hanya ada 120 kilogram.

“Si pemilik toko memang sudah biasa mengisi minyak goreng ke pelaku. Namun, saat isi hari Sabtu (7/9/2019), pengisian kurang. Saat hari Senin si pelaku datang lagi. Ketika pemilik toko menanyakan itu, pelaku melarikan diri naik ke pikap. Mungkin panik, ada pemotor yang ketabrak, lalu jatuh,” ujar Maulana.

Kedua pelaku saat ini masih dalam pemeriksaan penyidik Polsek Cisaat. Sejumlah barang bukti berikut berupa jeriken dan alat pengisi sudah diamankan polisi.

“Memang dalam video ada yang tertabrak pikap pelaku, namun korban (tertabrak) sejauh ini belum membuat laporan ke polsek. Selain pelaku, kita meminta keterangan ke korban pemilik toko grosir,” tandas Maulana.

(sya/ern)






>>Artikel Asli<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here