Komisi III DPR Nilai KPK Tak Sehat

0
8


Oleh: Muhajir

Indonesiainside.id, Jakarta – Anggota Komisi III dari fraksi PDI Perjuangan, Masinton Pasaribu, menilai pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2019-2023 harus mempunyai keberanian. Terutama beran melakukan penataan internal di KPK.

“Itu nggak bisa kita pungkiri, ada friksi-friksi di dalam KPK, terutama menyangkut pegawai. Organisasi KPK harus sehat tidak boleh ada friksi-friksi di dalamnya karena ini menyangkut penegakan hukum,” kata Masinton di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (11/9).

Bahkan, dia berharap capim terpilih tidak menjadikan wadah pegawai (WP) KPK sebagai perhimpunan politik. Menurut dia, organisasi harus terlebih dahulu sehat sebelum melakukan operasi pemberantasan korupsi.

“Kita ingin pimpinan KPK itu punya keberanian menata internal,” ujarnya.

Maka itu, Masinton mengaku akan melakukan pendalaman mengenai rekam jejak dan komitmen capim KPK dalam memberantas korupsi. Hal itu akan ditanyakan dalam uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III pada Rabu dan Kamis, (11-12/9).

“Kami akan melakukan pendalaman baik terkait profile assesment yang dari tim pansel. Kemudian terkait dengan makalah, kemudian mengenai tentang komitmen mereka terhadap agend pemberantasan korupsi melalui KPK,” ujarnya. (EP)



>>Artikel Asli<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here