Mengulik 4 Fitur Tersembunyi di Oppo Reno

0
24


Telset.id, Jakarta – Kami telah mencoba beberapa ponsel Oppo yang beredar di pasaran. Jadi boleh dibilang, telah berurusan dengan banyak fitur yang ada di ponsel ini. Mulai dari yang kelihatan, dan paling sering digunakan orang, hingga yang tersembunyi hingga keberadaannya nyaris tak diketahui. Nah, buat Anda yang mungkin baru berkenalan dengan ponsel asal Tiongkok ini, berikut beberapa bocoran mengenai fitur-fitur “tersembunyi” itu.

Sebagai catatan, disini kami menggunakan Oppo Reno sebagai alat uji, dengan versi ColorOS terbaru.

Sekedar informasi, Oppo Reno merupakan versi “standar” yang diboyong Oppo sebagai seri perdana untuk Reno Series. Smartphone ini datang bersama saudaranya, Reno 10x Zoom, yang jadi versi tertinggi atau flagship dalam seri Reno.

{Baca juga: Zoom-Indonesia, “Pendekatan Aneh” Oppo untuk Reno 10x Zoom}

Dari segi desain, tak kalah ciamik. Oppo Reno punya layar berjenis Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ yang telah dilapisi Gorilla Glass 6. Di bawahnya, ada prosesor octa-core 2.2 GHz Snapdragon 710, RAM 6GB, ROM 256GB, dan baterai berkapasitas 3,765 mAh yang didukung teknologi VOOC 3.0. Lantas, fitur apa saja yang diunggulkannya?

Well, bukan yang terbaik, namun 5 fitur tersembunyi dari Oppo Reno ini menarik untuk diamati.

1. Full Screen atau Layar Penuh

Fitur yang satu ini dibenamkan Oppo di dalam kameranya. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat mengatur layar antarmuka kamera menjadi ‘Layar Penuh’ untuk mendapatkan pandangan yang lebih luas.

Untuk bisa mendapatkan pengalaman lewat fitur ini, Anda cukup masuk ke menu Kamera, lalu lanjut ke Pengaturan (Setting), dan pilih Photo Rasio. Ada 4 opsi yang bisa dipilih, yakni rasio 4:3, 1:1, Full Screen (layar penuh) dan 4:3 (48MP). Format terakhir memungkinkan pengguna mengambil lebih banyak detail dari objek.

Full Screen
4:3

2. Layar Ganda

Anda yang senantiasa disibukkan oleh berbagai urusan mungkin akan menyukai fitur yang satu ini. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan Anda memiliki layar ganda dalam satu kesempatan. Sebagai contoh, mencari informasi di internet sambil menonton YouTube. Fungsinya sendiri sederhana, yakni untuk melakukan multi-tasking aplikasi yang selalu aktif.

{Baca juga: Tips Foto Selfie Sempurna ala Fotografer Profesional}

Untuk mendapatkan fitur ini, Anda cukup menggeser layar ke atas dengan gestur 3 jari untuk membuat layar ganda untuk tujuan multitasking.

Caranya, masuk ke menu Pengaturan (Setting)

Lalu pilih App Split-screen

Aktifkan

3. Smart Assistant

Smart Assistant menggabungkan informasi cuaca, hitungan langkah , event, dan lain-lain, lalu menempatkannya dalam sebuah ringkasan akses cepat dan mudah dalam satu layar. Aplikasi cepat dan kontak favorit memungkinkan Anda membuka aplikasi atau memanggil seseorang hanya dengan satu ketukan. Anda juga dapat menyesuaikan Smart Assistant agar lebih sesuai dengan kebutuhan.

Cara mengaktifkannya mudah. Pertama, masuk ke menu Pengaturan (Setting)

Setelah itu, pilih Layanan Cerdas (Smart Services)

Aktifkan Smart Assistant

4. Smart Sidebar

Fitur ini memungkinkan pengguna memiliki akses cepat dengan aplikasi dan alat favorit. Dengan begitu, beralih di antara aplikasi, mentransfer file, membalas pesan, atau mengambil tangkapan layar saat bermain game atau menonton video bukanlah perkara sulit. Di sini Anda juga dimungkinkan untuk dapat menambahkan lebih banyak aplikasi dan alat dalam sebuah pintasan cepat berdasarkan kebiasaan. Nah, apa yang menjadi kebiasaan Anda?

Sebelumnya, begini cara mengaktifkan fitur ini.

Masuk ke menu Pengaturan atau Setting

Pilih opsi Convenience Aid

Aktifkan fitur Smart Sidebar

Dan lihat hasilnya





>>Artikel Asli<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here