Dede Yusuf Duga Keputusan Politik Demokrat Keluar saat HUT

0
5


Jakarta, CNN Indonesia — Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP)¬†Partai Demokrat¬†Dede Yusuf memperkirakan partainya akan mengambil keputusan politik pada hari ulang tahun (HUT) partai yang jatuh pada 9 September.

Menurutnya, langkah Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengumpulkan mengumpulkan seluruh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat dari seluruh Indonesia di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (11/7), hanya untuk mendengar masukan saja dan tidak mengambil keputusan politik apapun.

“Tidak ada keputusan politik apa pun hari ini. Dugaan saya, keputusan politik yang akan diambil adalah di ulang tahun Demokrat yaitu di 9 September. Jadi [hari ini] saling mendengar dari daerah, masukan dari kawan-kawan daerah seperti apa,” kata Dede kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis (11/7).

Ia menyebut pertemuan yang berlangsung di Cikeas hanya dihadir oleh pemimpin kader Demokrat di daerah, tanpa perwakilan pengurus tingkat pusat.

Menurutnya, pertemuan itu juga digelar dalam rangka silaturahmi sekaligus membangun komunikasi antara seluruh Ketua DPD Demokrat dan SBY yang sempat hilang beberapa waktu lalu.

Dede berkata pertemuan itu digelar untuk mengangkat semangat SBY yang sempat mengalami penurun dalam beberapa waktu terakhir.

“SBY selama empat sampai bulan terakhir ini drop, turun semangat, beliau itu untuk kita bisa angkat kembali semangatnya setelah 40 hari ini perlu support dari kawan-kawan daerah,” tutur Ketua Komisi IX DPR itu.

Diberitakan, SBY mengumpulkan dan memberikan arahan-arahan kepada seluruh Ketua DPD Partai Demokrat seluruh Indonesia di Cikeas, Kamis (11/7).

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan mengatakan SBY untuk pertama kalinya berbicara politik usai kepergian Ani Yudhoyono.

Hinca sebelumnya menyebut partainya akan menentukan arah koalisi usai peringatan 40 hari meninggalnya Ani Yudhoyono, terutama jika ada tawaran kursi menteri dari Jokowi, khususnya kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

[Gambas:Video CNN]

(mts/arh)





>>Artikel Asli<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here