Tambah Geliat Bandara Kertajati, Pemprov Beri Terobosan Diskon

0
12


CIREBON – Pemerintah Provinsi Jawa Barat gencar melakukan langkah-langkah strategis sebagai terobosan untuk meningkatkan geliat “kehidupan” Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka.

Satu di antaranya dengan memberikan diskon 50-60 persen menginap di sejumlah hotel di wilayah Cirebon. Syaratnya dengan menunjukan tiket (boardingpas) penerbangan melalui BIJB berkode KJT tersebut.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Barat, Dedi Taufik, di sela-sela Rapat Koordinasi Penguatan Image BIJB dan Program Promosi Jawa Barat 2019 di Hotel Aston, Cirebon, Selasa (9/7/2019). Rakor tersebut diikuti oleh Dinas Perhubungan, Pariwisata dan PHRI se Jawa barat.

Untuk itu kata Dedi, secepatnya akan dilakukan kerjasama (MoU) antara pihak BIJB dengan pengelola hotel Cirebon raya yang meliputi Kota Cirebon Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Kuningan (Ciayumajakuning).

rakor BIJB

Rakor Rapat Koordinasi Penguatan Image BIJB dan Program Promosi Jawa Barat 2019 di Hotel Aston. (darman)

“Teknisnya nanti dibuat MoU antara pengelola hotel-hotel di Wilayah Cirebon dengan pihak BIJB untuk special rate,” kata mantan Pjs Walikota Cirebon selama 11 bulan ini.

Tidak hanya memberikan diskon menginap kepada penumpang yang menggunakan BIJB, persoalan kuliner pun akan menjadi titik perhatian dan penataan dengan program tertentu. Karena kuliner bisa menjadi magnet terbesar untuk menarik minat masyarakat untuk datang dan menggunakan BIJB sebagai pintu masuknya.

“Ini menjadi peluang besar yang bisa ditangkap oleh pemerintah setempat, karena itu harus dilakukan persiapan yang matang,” tegas Dedi. Tak hanya itu, Dedi juga mengingatkan agar dalam upaya mengjidupkan BIJB Pemda setempat juga harus menggiatkan mengadakan festifal-festifal dan kesenian daerah.

Dedi pun mengungkapkan, seminggu sejak dilakukan peralihan rute penerbangan dari Bamdara Husein Bandung ke BIJB Majalengka, tercatat jumlah pergerakan orang di BIJB sudah mencapai 3.600-4.000 orang dengan 36 penerbangan. Kondisi itu hampir menyamai jumlah penumpang di Husein yang mencapai 10.000 orang. (darman/win)



>>Artikel Asli<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here