Raffi Ahmad Buka-bukaan Soal Sakit, Stres Disebut Mirip Benjolan Olga

0
19


VIVA – Belakangan ini, beredar kabar bahwa presenter Raffi Ahmad tengah menderita sebuah penyakit yang membuat suaranya terancam hilang. Pada Sabtu, 6 Juli 2019, Raffi bersama istri, Nagita Slavina, membuat klarifikasi lewat salah satu video di kanal YouTube RANS Entertainment.

Video tersebut diawali dengan permintaan maaf Raffi dan Gigi karena sudah seminggu lamanya tidak mengunggah video di YouTube. Seperti diketahui, kanal YouTube pasangan yang menikah pada tahun 2014 itu dikenal kerap mengunggah video setiap harinya.

“Aku juga ada satu lain hal yang memang membuat fisik aku jadi agak melemah nih sekarang, apa ya bahasanya,” kata Raffi. Gigi pun menimpalkan, “Mungkin kecapekan Raffi,” ujarnya.

Ia pun bercerita tentang gangguan suara yang kini sudah mengganggu sederet aktivitasnya. Sempat merasa stres, suara Raffi yang khas merupakan modalnya dalam mengumpulkan pundi-pundi uang selama bekerja di dunia hiburan Tanah Air.

“Terkait dengan masalah kesehatan memang aku juga lagi agak-agak drop, suaranya sebenarnya. Aku tuh kan memang kerja sekarang jadi host, kerjaannya ngomong. Tapi saat ada satu kendala ya mudah-mudahan bukan sesuatu yang gimana,” ucap pemain film Love is Cinta tersebut.

Sakit yang dirasakan Raffi sebenarnya sudah dirasakan sejak lima tahun lalu. Namun, bapak satu anak itu memilih mengabaikannya dan terus memaksakan diri untuk terus berbicara dengan nada keras, serta mengambil banyak tawaran pekerjaan.

“Kadang kan gue suka menggampangkan (kesehatan). Sebenarnya, aku serak ini sudah ada kali lima tahun. Lima tahun yang lalu serak, diemin, diemin. Tapi aku sudah merasa dalam hati kecil aku, ‘Ini sudah parah sih,’” ujarnya dengan suara sedikit serak.

Baru sekarang, bintang Pesbukers tersebut menyesali keputusannya. Kehilangan suara menjadi ketakutan terbesar Raffi saat ini.

“Sudah mulai agak-agak menyesal. Ada banyak teman yang nyaranin Raffi, ‘Kalau jadi host, coba belajar teknik ngomong.’ Kan suara aku kenceng, belajar tekniknya. Sekarang ya takut sih kalau suara enggak balik lagi, gimana ya kerja,” ungkapnya.

Menanggapi banyaknya rumor yang mengatakan bahwa Raffi memiliki penyakit serupa dengan almarhum Olga Syahputra, ia memberikan klarifikasi bahwa hingga saat ini, masih belum mengetahui penyakit yang dideritanya. Sesuai rencana, Raffi akan segera mengecek kondisinya ke dokter dalam waktu dekat.

“Tapi aku stres juga ada yang bilang ini benjolan. Ada juga pemberitaan yang bilang ada benjolan kayak almarhum Olga, ya bukanlah. Insya Allah bukan, tapi ya aku mau cek sebener-sebenernya minggu depan (ke dokter),” kata host kondang tersebut.



>>Artikel Asli<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here