Promosi Kuliner Nusantara, APJI Dorong Revolusi Industri 4.0

0
139


VIVA – Asosiasi Perusahaan Jasa Boga atau APJI menegaskan, terus mendorong anggotanya untuk bertransformasi di era revolusi industri 4.0. Karena, itu yang menjadi kunci berkembangnya industri kuliner masa depan. 

Ketua Umum APJI, Rahayu Setiowati menegaskan, transformasi tersebut juga harus diiringi gencarnya promosi kuliner dalam negeri. Sehingga, ada efek berganda yang dihasilkan para anggotanya dalam menggenjot kinerja. 

“Seiring perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi digital 4.0, harus dijadikan peluang oleh APJI, agar dapat mengembangkan persaingan di era globalisasi makanan khas daerah menjadi unggulan di negeri sendiri juga manca negara,” ujar Rahayu dikutip dari keterangan resminya, Senin 17 Juni 2019. 

Sementara itu, Wasekjen APJI, Siti Radarwati mengakui, upaya APJI tidak akan bisa maksimal jika tidak bersinergi dengan pihak lain. Dalam hal ini, APJI ke depannya akan Kamar Dagang dan Industri Indonesia dan instansi terkait lainnya seperti Pariwisata, dan Koperasi UMKM, Bekraf, Perbankan, dan BUMN.

“Serta, instansi pemerintah terkait lainnya dalam rangka sinergitas program untuk membantu Anggota APJI di seluruh Tanah Air ini untuk mengembangkan tampilan jajan pasarnya lebih luas dan kreatif,” tambah siti.

Di sisi internal, Rahayu mengungkapkan, saat ini terus melakukan konsolidasi organisasi di seluruh provinsi. Asosiasi berhimpunnya pengusaha ketering dan kuliner ini pun telah melakukan road show mengunjungi beberapa daerah untuk pembentukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) APJI yang baru.

Sebagai contoh DPD APJI Provinsi Sumatera Selatan, akan dilantik besok dengan Ketua DPD APJI nya Sulaiha. Serta, ada pula Provinsi Jambi yang diketuai Astina Devi akan di kukuhkan, serta dilantik 20 Juni 2019 oleh Rahayu dan akan dihadiri gubernur setempat.

Selain itu, menurut Rahayu, dalam rangka untuk menyukseskan Rakernas pada September 2019 di Bali, DPP APJI juga akan segera melantik DPD-DPD  yang sudah selesai periode masa baktinya.

Ditambahkannya, APJI kini telah mendapatkan SK dari Kemenkunham atas kepemimpinannya periode kedua. Karenanya dia berharap, semua DPD, khususnya dan DPD Sumsel dan DPD Jambi di bawah pimpinan Sulaiaha dan Astina Devi dapat lebih memperkuat komitmen APJI ke depan.



>>Artikel Asli<<

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here